Featured post

Thursday, 26 March 2026

Road Trip TransJawa - Day 3

 Tiba-tiba udah bulan Maret aja, yah kan?



Dan mari kita lanjutkan cerita perjalanan kita ke Jogja. Di hari ketiga, lagi2 ga banyak ekspektasi. Cuma hari ini kita memang niat ke Borobudur, sebenernya kaya candu aja gara2 tahun lalu kita berdua ke Borobudur dan kepikir kenapa kita ga ajak anak2 aja yah? Karena jujurly gue bangga juga sama pengelolaan Candi Borobudur yang udah profesional ala2 tempat wisata di luar negeri. Yah kan?



So, karena besok kita udah mau pulang, jadinya kita belanja oleh2 pagi2. Sebenernya cuma gue dan anak2 sih. Kita jalan kaki ke daerah per-bakpia-an yang ternyata ga jauh dari tempat kita nginep, cuma memang ga pernah jalan kaki aja sih. Terus habis belanja bakpia, kita terusin jalannya ke Malioboro. Ngeliat Malioboro pagi2 dengan kondisi yang sangat sepi kok menyenangkan sekali ya. Lanjut kita ke pasar, karena gue masih penasaran pengen beli ampyang yang entah kenapa jadi susah banget dicarinya di Jogja ini, dan tahun lalu terakhir kali gue nemunya di Pasar Beringharjo. Dan tapi ternyata masih pada tutup, akhirnya yah order gocar balik ke hotel, setelah sebelumnya sempet bungkus sate kere.. hahaha... tetep yah jajan.

Balik ke hotel, kita langsung breakfast, Eh ternyata si sate itu enak juga. Jadi mirip sate jando tapi dia bukan bagian jando tapi bagian koyor yah kalau orang Jawa bilang dan dimasaknya manis kaya sate maranggi. Pantes aja orang kalau di Malioboro pada nongkrongin tukang sate, Cuma gue ga pernah tertarik beli karena takut debu. Kalau yang tadi kan gue kaya beli di warung gitu, meskipun tetep di pinggir jalan sih. 

Habis brekfast kita istirahat sebentar dan lanjut menuju mal terbesar di Jogja. Karena pengalaman sebelumnya Borobudur tuh hujan. Kita rencananya mau belanja payung dulu di Pakuwon Mal yang kebetulan memang lokasinya di Sleman searah dengan Borobudur. Dan gue amaze banget lihat mal yang besar dan mewah banget ini. Seru banget, jadi sementara kita belanja batik di Pasar, orang Jogjanya sih jalan2 di mal ini... hahaha... Anak2 juga kaya betah gitu, si sulung langsung menghilang cari toko buku. Mereka seperti menemukan habitatnya. Hahahaha....


Ada mal sekeren ini di Jogja!

Habis belanja payung, kita shalat dulu. Kerennya mal ini adalah dia juga punya mesjid di dalamnya. Jadi instead of mushola, ini beneran mesjid namanya Al Husna. Jadi berasa seneng aja bisa shalat dengan proper. Karena masih kenyang akhirnya kita cuma beli minuman gitu dan lanjut menuju Borobudur. 


good to be back

mari kita berjalan menuju puncak

dan hujan....
akhirnya sampai di Puncak


Seru, kali ini belum hujan. Tapi akhirnya ternyata begitu mau naik ke Candi, hujannya lebih serius dari tahun lalu. Dan deras banget. Untungnya kita udah siap mental dan yah pasrah aja dengan segala kebasahan ini. Alhamdulillah kita semua kondisinya juga lagi sehat jadi ga kenapa2 setelah hujan2an. Dan akhirnya kesampaian juga sekeluarga di Borobudur. Sebenernya yang belum pernah ke Borobudur sama sekali anak gue yang kecil, dan ini udah keempat kali gue ke Borobudur. Cuma kenapa selalu menyenangkan ya? Bebatuan vibes ini mungkin memang cocok buat gue.. hahaha...

Capek dan macet pas menuju jalan pulang. Kedinginan juga, cuma yah kita bertahan aja. Dan si bungsu punya wishlist pengen ke distro di Jogja. Karena memang searah akhirnya kita mampirin. Dan fortunately tempatnya ternyata coffee shop yang masuk ke wishlist gue juga, jadi gue juga happy dong. Jogja tuh bener2 slow living. Bener2 tempat buat day dreaming dan mencari inspirasi. Mungkin bukan buat kerja, tapi cocok buat belajar. Jadi gue tetap Love Jakarta.

Coffee shop ini ada tempat jual PHnya juga, dan harganya yang bikin kaget karena masih ada kentang goreng dengan harga 15rb! Kopinya juga enak, interiornya artsy, dan nyaman aja. Gue pesen latte, karena mereka ga jual piccolo. Tapi ga apa2. Seenggaknya liburan ini gue mampir ke satu kedai kopi di Jogja.  Next kita lanjut pulang ke hotel, gue udah order makanan di perjalanan biar begitu sampai, makanannya juga sudah sampai.

accidentally mendarat di coffee shop wishlist


 mencari harta karun

kentang enak dengan harga yang tidak masuk akal



kopinya juga enak



sederhana tapi menyenangkan

Hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan di Jogja. Alhamdulillah. Tapi besok mau pulang, so sad.....


Cheers, Dhidie

Wednesday, 25 March 2026

Ramadhan Tahun Ini

 Ga ada yang bisa tahu rencana Allah, iya kan? Sebelum Ramadhan gue ngomong, enak nih tahun ini bisa lebih sedikit ga puasanya. Gue bakal upload video tadarus online tanpa jeda waktu. Tapi ternyata....



Seperti biasa ternyata gue masih nervous aja setiap kali Ramadhan, ternyata belasan tahun mengalami pengalaman berulang masih membekas di kepala gue. Kecemasan2 yang terjadi di masa lalu kaya belum sepenuhnya hilang meskipun gue ga tahu apa yang gue cemaskan tapi rasanya masih sama setiap Ramadhan gue pasti jadi nervous. 

Mari kita bedah kecemasan masa lalu gue ttg Ramadhan. Siapa tahu bisa menjadi penawar kalau kita masih bertemu Ramadhan tahun depan yah kan? Yang pertama begitu mau mulai Ramadhan takut bangun kesiangan, pusing mikirin menu buka dan sahur, takut tiba2 asma tapi ga bisa pakai inhaler. Untuk yang terakhir rasanya kecemasan ini harus dihilangkan karena sudah ada jawabannya. Next menjelang mudik, cemas siapa yang bisa kasih makan kucing2 selama kita pergi, cemas pembantu ga balik lagi. Tapi untuk yang terakhir harusnya juga udah ga masalah karena sekarang pembantu udah bukan masalah dan gue juga udah jauh lebih terbiasa sama rumah gue. Ada lagi kecemasan waktu lebarannya karena kalau bisa gue pengen ada di dua tempat sekaligus, karena ga enak lebaran jauh dari keluarga inti. Dan gue juga bersiap untuk menghadapi kekecewaan2 yang mungkin terjadi, gue juga harus bersiap untuk bisa menerima apa aja yang ga sesuai sama ekspektasi gue. Gitu... dan sebenarnya ini juga udah ada solusinya dengan gue spend Idul Fitri sama keluarga mertua dan Idul Adha di keluarga Bandung. Sebenarnya udah beres kan? Yah gitu deh kalau terlalu bermain-main dengan pikiran sendiri yang semuanya belum tentu benar.

Next, balik lagi apa yang terjadi dengan lebaran tahun ini. Setelah berjibaku sepuluh hari dengan jadwal yang padat, bangun jam 2 pagi buat siapin sahur, ngedit video dan upload video di youtube, lanjut tadarus sampai jam 10. Dan balik lagi ke dapur jam 4 sore kemudian ibadah2 lainnya. Kurang tidur, kurang makan karena gue lagi ngurangin karbohidrat, dan stress upload video lengkap sudah. Di hari kesepuluh gue pulang dengan sesak nafas yang parah tapi gue paksain buat tetep puasa. Dan akhirnya gue harus ke IGD besoknya dan tepar ga ikutan tadarus selama 4 hari. Sebenernya jadinya total hampir setengahnya gue ga puasa. Itu yang namanya takdir. Jadi setelah sakit, boro2 mikirin video, gue cuma mikir gue harus sehat, gue harus khatamin Al Quran, gue harus bisa ibadah lagi dengan tenang dan ga ketinggalan. Yah, manusia memang cuma bisa berencana aja sih ya. Di saat itu gue cuma pengen sehat aja, makan yang banyak, yang penting sehat,urusan berat badan mari kita pikirkan lagi nanti setelah gue benar2 sehat. Boro2 nerima pesanan kue, yang ada bangun dari tempat tidur juga udah susah banget. Akhirnya gue merelakan Ramadhan ini tanpa jualan kue. 

Berbaik sangka kepada Allah, sakit ini yah Allah kasih biar gue bisa istirahat ga usah mikirin duniawi. Pengen bikin gue lebih bersyukur dengan sehat dan kesempatan beribadah yang lebih  banyak di waktu sehat. Bikin gue hidup dengan gaya yang lebih sehat dan kebiasaan hidup yang sehat juga. Mudah2an istiqomah ya...

Alhamdulillah di sepuluh hari terakhir gue udah benar2 sehat dan bisa beribadah lebih khusyuk lagi. Entah kenapa rasanya lebih berkesan aja dengan lebaran tahun ini karena mungkin gue juga belajar mengingat banyak hal dan bersyukur lebih banyak.

Taqqaballahu wa minna waminkum, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan bisa bertemu dengan Ramadhan Tahun depan. Aamiin....


Cheers, Dhidie


Saturday, 21 February 2026

Road Trip TransJawa - Part 2

 Jujur agak nervous gue dengan road trip dengan para cowok2 ini. Tau kan gimana anak cowok, yang kalau ditanya terserah dan ngikut aja? Helpppp... 

Hari kedua bangun pagi di Jogja sekeluarga berasa blessing banget. Badan masih capek, memang paling ideal itu kalau perjalanan minimal 4 malam kalau satu hari buat sampe dan malam pertama masih penyesuaian. Jadi sebenernya yang kita enjoy banget cuma dua malam, karena malam terakhir pasti kita udah sibuk siap2 mau pulang.

Ternyata enaknya pergi sekeluarga itu adalah kita jadi lebih tenang aja karena kita semua ada di situ, biasanya kan kaya setengah hati kita ada di rumah. Ada perasaan was was di saat jam-jam makan atau jam jam pulang. Tapi kali ini... plong tenangggg karena semuanya ada lengkap di depan mata.

Ke Jogja kali ini sebenarnya kita ga banyak rencana sih, cuma pagi ini kaya tradisi... Eaaa... tradisi... Kita mau shopping kecil-kecilan di Pasar Beringharjo, terus mau sunsetan di Parang Tritis sebelumnya mau lunch di Sate Klatak Pak Pong mumpung searah ceritanya. Sebenarnya ga searah juga sih tapi yah lumayan searahlah.

Jadi, paginya kita sarapan dulu di hotel. Hotel yang menyenangkan ini punya sarapan yang simple dan ga ribet tapi cukup homy. Seperti biasa kalau di Jogja dimanapun hotelnya gue wajib meracik Bubur Gudeg pas sarapan. Yah, sebenarnya sebenarnya cuma bubur ayam terus dikasih toping gudeg aja sih... Hahaha....

Terus lanjutlah kita siap-siap buat ke Pasar Beringharjo, kali ini naik grab karena udah mulai panas. Karena udah siang. Cuma mau lihat-lihat batik aja dan pasarnya udah mulai ramai juga. Kalau di pasar ini harus pintar pilih2 bahan biar ga dapat yang bahannya ga nyaman dan ujung-ujungnya jadi ga kepake.

Pasar Beringharjo

Next kita akhirnya mutusin buat ke Museum Vrederburg yang selama ini cuma kita lewatin aja. Gue pernah manggung angklung di Monumennya tahun 2024 lalu, tapi ga sempet ke museumnya, jadi mumpung sama anak2 yang bukan anak2 lagi ini, Marilah kita wisata museum. Ternyata museumnya cukup keren dan rapi, karena yah memang bangunan lama juga. Gue lupa sih tiket masuknya berapa tapi jujurly gue enjoy banget keliling2 di museum ini. Dan ternyata luas juga yah, Bunnnn.


cantik banget bangunan ini

mau kemana kita?

Jadi, museumnya sendiri terdiri dari beberapa bagian, ada diorama 1 dan 2, kayanya dibagi berdasarkan masa sebelum dan sesudah kemerdekaan. Terus ada bagian theaternya juga. Cukup apik dan cantik dan yang penting terawat dan informatif. Sekian laporan pandangan mata... hahaha...


kenapa yah bangunan lama selalu menarik untuk dilihat?

menyusuri lorong waktu

baju penjara jaman dulu estetik banget

merdeka

bisa nonton sejarah

my team my adventure :)
 
cantik banget ya

Balik ke hotel sebentar untuk shalat kemudian langsung kita jalan lagi untuk makan Sate Klatak Pak Pong di daerah Bantul. Baru inget kalau di Jogja ini, makan tuh harus sabar-sabar menunggu. Jadi yah kita bener2 baru makan siang jam setengah tiga untung enak dan ga mengecewakan. Satenya enak, tongsengnya juga enak. Dan unexpectedly otak-otaknya juga enak. Kalau harga sih yah so so aja untuk ukuran resto sebesar ini. Atau yah karena kita udah terbiasa sama harga di Jakarta juga kali yah....

akhirnya makan siang

setelah bertahun2 ke sini lagi

Next, akhirnya kita menuju ke Parangtritis untuk berburu sunset, sempet pesimis bisa ga dapat sunset. Alhamdulillah tercapai cita-citanya yah..  Setelah terakhir ke Parangtritis gue lihat sunset dari atas di Obelisk ternyata jauh lebih menyenangkan buat lihat sunset di bawah gini tanpa jedag jedug musik. Cuma ngerasain pasir, angin, dan air laut. Dan sunset-nya cantik banget dan untungnya gak hujan. Anak-anak pada main ATV sementara gue langsunglah foto2... Seperti biasa. Pantainya lumayan hectic tapi tetap menyenangkan.

Selalu ngerasa breath taking banget kalau di sini. Pantai selatan memang beda impresinya dibandingkan pantai di Bali kan? Kaya lebih mencekam gitu. Selesai sunset kita mutusin untuk balik ke hotel dan rencananya mau ngopi-ngopi di sekitar hotel aja. 

hello, beach!



Finally sunset

awannya pun cantik sekali

Berujung kita order delivery fried chicken yang cuma ada di daerah Jawa gitu. Yang terakhir kita order lumayan enak. Dan habis makan, hujan deras jadi udah males banget pergi2... Hahaha... emang keluarga paling mager kayanya ini.

Sekian hari kedua kita. Alhamdulillah, bersyukur banget Road trip bareng anak2 ini kejadian juga.


Cheers, Dhidie

Friday, 23 January 2026

Road Trip TransJawa - Day 1

 First family road trip Trans Jawa finally happened dengan tujuan akhir tentu saja, Jogjakarta. Akhirnya setelah bolak balik ke Jogja berdua atau sendiri2, kita bisa juga berangkat berempat. So excited.


Berangkat dari Jakarta ga terlalu pagi, jam 6an kalau ga salah. Meninggalkan kucing2 dengan penjagaan si mbak :) Deg2an karena ini road trip sekeluarga pertama kita agak jauh, maksudnya lebih jauh dari Bandung dan Cirebon. Tapi seneng banget karena penasaran gimana rasanya bareng2 selama lima hari sama si anak2 cowok ini. 

Seperti biasa kita mampir untuk breakfast di rest area favorit kita semua, KM 57, sarapan di tempat biasa, biar strong kan sampai garis finish. Habis sarapan, mari kita melanjutkan perjalanan. Gue lupa sih nextnya kita berhenti dimana, tapi akhirnya kita berhenti di rest area sekitaran Semarang lalu lanjut lagi sampai Jogja dan nyobain jalan tol baru yang keluarnya di gate Prambanan. Serunya kali ini kita bertiga bisa gantian nyetir jadi yah si supir utama ga terlalu capek kan? Dan seperti biasa gue yang nyetir sampai masuk ke parkiran hotel.


Americano to wake me up

Bye2 Semarang

Touch down Jogja

Dimanakah kita menginap? Tentu saja di hotel yang sama seperti tahun2 sebelumnya. Ini berarti kali ketiga kita nginep di sini. Karena kita udah jatuh cinta sama neighbourhoodnya dan masih walking distance ke Malioboro cuma bukan di Malioboronya.  Tapi yang berbeda kali ini berempat dan ada connecting door. Jadi ga ada alasan untuk ga buka pintu kalau mami ngetok karena mami ada di sebelah... Hahaha...

Begitu sampai, yah udah lumayan sore dan hujan on off sepanjang jalan jadi kita kaya capek banget cuma pengen leyeh2 aja begitu sampai hotel. Dan agenda hari ini cuma order gudeg ke hotel dan malamnya kita mau jalan kaki ke Malioboro. 

Ga boleh di-skip setiap kali ke Jogja


So, kita order gudeg yang ga boleh di-skip kalau ke Jogja, gudeg mercon Sogan. Enakkk banget. Habis mandi dan shalat Maghrib berangkatlah kita ke Malioboro, jalan kaki. Ngelewatin tugu dan langsung masuk ke toko batik pertama seperti biasa. Belanja sedikit, terus masuk lagi ke teras Malioboro. Dan lanjut strolling Malioboro bersama jutaan manusia lainnya. Asli ini sih rame banget. Cuma tetep aja seru, meskipun gerah tapi tetep seru aja. Dan kita mampir ke tujuan kita gelato yang di Malioboro. Seneng deh bisa nunjukin spot2 dimana biasanya si papi mami ini berhenti kalau lagi di Jogja. Ngadem dulu di tempat gelato, yang masih enak juga. 

Gelato di malam pertama

Check list: Wedang Ronde


Malam makin larut dan waktunya kita balik ke hotel, kali ini pake taksol aja, karena udah 12rb langkah hari ini. Capek kan? Sempet makan wedang ronde dulu sebelum order taksol. Perfect way to close the day. 

See you tomorrow

Cheers, dhidie

Friday, 16 January 2026

Belum Selesai Sama Diri Sendiri

 Mumpung masih bulan Januari, jadi Happy New Year lagi. Semoga tahun ini segalanya lebih baik dari tahun lalu. 

Meeting Pertama 2026



Mendadak mellow dan gue mau throwback dikit2 ke masa2 itu. Waktu gue launching buku pertama gue di tahun 2015, terus gue reprint buku gue yang sama dengan tambahan cerita dan kualitas buku yang lebih bagus. Terus masa2 gue bikin workshop nulis, sungguh unforgettable yah meskipun udah 10 tahun berlalu. Dan itu menandakan kalau waktu tuh beneran terbang, terbang....



Masa2 Itu, Was I look happier back then?

Berhubung resolusi tahun lalu gagal total, mudah2an tahun ini ada yang masih bisa terlaksana. Sebenarnya resolusi utama tahun ini cuma satu sih. Semoga aja bisa kesampaian ya, aamiin.. Bulan januari selalu jadi Bulan dimana gue mereview diri gue sendiri. Karena perubahan paling besar dari diri gue yah terjadi di Bulan Januari,  bulan dimana gue berhenti menjadi Ibu yang bekerja full time sejak tanggal 31 Januari 2020.

Sempet2nya foto Love's Labyrinth di kantor ;D

Dan artinya tahun ini adalah tahun keenam gue menjadi full time ibu2 di rumah, tanpa ART dengan segala kesibukannya. Tahun 2026 ini gue kembali menjadi ibu2 lagi, gue udah ga ngajar dan dua anak gue udah jadi mahasiswa. Kalau ngikutin males yah gue bakalan males aja, leyeh2 di kamar nonton Netflix dan tahu2 nanti udah bulan Desember 2026 aja, ga mau kan?

Launching my first novel

Akhirnya gue bikin rencana tiga bulanan, tahun lalu gue beli buku jurnal tiga bulanan gitu, yang tujuannya biar bisa buat nge-track apa aja yang udah gue lakukan demi mencapai cita2 gue untuk mencari uang lagi tapi dari rumah aja. Dan nge-track beberapa hal lainnya. So far udah setengah bulan berlalu gue ngerasa lebih produktif aja dibanding setengah tahun terakhir. 

Dan gue lagi sempat kepikiran kalau ternyata gue belum selesai sama diri gue sendiri. Gue ternyata masih pengen di-recognize gue masih butuh aktualisasi diri. Selain main angklung yang udah jadi BAU nya gue so far, dan podcast Rumfin yang memang udah berjalan, gue perlu wadah lagi untuk bisa mengekspresikan diri gue. 

1. Nulis lagi

Gue kepikiran untuk beresin kumpulan cerpen gue yang isinya bakal 50 cerpen atau mini novel gue. Mungkin itu dulu untuk urusan tulis menulis, kalau nanti di perjalanan ternyata gue memutuskan untuk bikin kelas menulis yah itu sih gue anggap bonus aja, meskipun gue belum tahu gimana sistematisnya nanti. Yang jadi tujuan utama gue saat ini adalah gue bisa mewujudkan kumpulan 50 cerpen gue. 

2. Balik lagi ke Youtube

Gue udah mulai lagi akhir tahun lalu, dan gue suka aja bikin2 video. Daripada kesukaan gue itu cuma gue utilisasi di account Angklung dan taklim, ini mungkin waktunya gue untuk nge-challenge diri gue buat bikin video lagi di Youtube, kalau ga dipraktekan, skill bikin video gue bisa akan gitu2 aja. Dan gue udah mulai kecanduan sih, meskipun konsepnya belum tahu mau kemana, but so far yah upload2 aja. Untuk sementara gue masih nge-mix antara kegiatan baking untuk bisa bikin video2 homecafe gitu. Yah belum video panjang sih, karena agak repot yah kalau bikin video panjang karena harus dedicate banget waktunya dan konsisten gitu. Jadi ga bisa cuma block waktu gue beberapa jam aja. 

3. Back to Bake

Hopefully tahun ini Cheers Dhidie bakalan buka lagi. Tentu saja dengan list menu yang agak berbeda atau malah berbeda sama sekali. Ngeliat berbagai makanan yang lagi viral kok kaya menu2 gue jaman awal2 gue baking ya? So, gue akan balik lagi baking kalaupun ga ada yang order minimal gue akan baking untuk video home cafe Youtube gue. 

4. Podcast Bahas Drakor 

Ini sih demi kesenangan gue nonton drakor sih, siapa tahu bisa merembet ke review film2 lainnya yah tentu saja yang masih berhubungan sama Korea. Belum mulai recording lagi ini gue. Cuma seenggaknya gue ga nonton dan rebahan sia2 kan?

5. Instagram Mami Masak Yuuk

Ini tempat gue mencoba resep2 baru dan bikin menu untuk anak2 di rumah. Sebenernya sih lebih kaya contekan kalau gue mau masak, daripada gue kelupaan di mana resepnya atau harus nyari2 lagi resep terus bisa jadi ide menu kalau gue lagi bingung mau masak apa. Ini bisa menjadi produktif gue kalau lagi seharian di dapur, iya kan?

6. Tiktokan

Yah, bukan sembarang tiktok, di sini gue kebanyakan ngereview resto atau coffee shop atau tempat2 culture yang gue kunjungin. Dan gue seneng aja kalau informasi yang gue bagikan ternyata berguna buat orang lain.

Yah, gitu aja sih plan gue 2026 ini. Gue belum tahu mana yang bakal menjadi the next indri, yang penting ini lebih terencana jadi gue tahu arahnya gue mau kemana.


Cheers, dhidie.



Friday, 9 January 2026

Best Moments 2025

 Akhirnya setelah ditunda2 sekian kali akhirnya gue bikin juga best moments 2025, sebenarnya pas browsing foto2 di hape, Alhamdulillah kok gue had so much fun banget di tahun 2025. Banyak kejadian yang ga disangka yang menggembirakan, meskipun ada beberapa kejadian juga yang tidak menyenangkan. But life goes on, ga bisa berlama2 terlarut dalam kesedihan yah kan? Travelling, main angklung, latihan angklung, ngedit video, tadarusan Ramadhan, jadi korlas, ngajar ekskul, semuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan gue di tahun 2025. Paman yang mendadak meninggal, beberapa berita duka lainnya yang tidak menyenangkan, kegagalan, juga menjadi bagian dari tahun itu. 




1. Mendadak Bali

Ini adalah the most epic sih di tahun 2025. Ga ada angin ga ada hujan, tiba2 aja gue liburan ke Bali. Pas udah rindu banget sama Bali. Dan ternyata perjalanan yang spontan dan tanpa rencana malah jadi ga bikin stress dan menyenangkan. Paket lengkap, pantai, GWK, kulineran. Seru. Terima kasih yaaa...




2. Staycation ke Ciwidey

Ternyata akhirnya kesampaian buat jalan2 berempat sama mama, teteh dan ipar gue, cewek semua ke Ciwidey. Seru banget, meskipun cuma sekejap tapi berasa kualitas super.. hahaha...Lagi2 perjalanan yang direncanakan hanya dalam waktu singkat yang berbuah kenangan manis.



3. Nonton Konser Air Supply dan Kla Project

Dua grup besar yang mengisi masa2 SMA dan kuliah gue mendadak ada di satu panggung. So happy... Ini pun mendadak ditawarin tiket dan setelah berpikir semalaman, yuk ah, gas. Puas karaokean dengan penyanyi aslinya sepanjang malam. Definisi kalau rezeki ga akan lari kemana.



4. Reuni Kuliah

Sat set jadi panitia, dalam sebulan terwujudlah 30 tahunan reuni akuntansi Unpad angkatan 95. Seru, berasa masih ngobrol di depan Senat di kampus. Ga banyak yang berubah, kita tetap manusia2 yang sama seperti 30 tahun yang lalu. 


5. Reuni SMA

Ini baru yang namanya uji nyali. Karena dalam jangka waktu 30 tahun banyak banget temen yang gue ga pernah ketemu lagi. Tapi semuanya ber-ending bahagia karena semuanya seperti masih sama.Itu untungnya hidup mandiri tanpa geng dan pacar di zaman SMA, yah kan?


6. Kakak Kuliah lagi program profesi

Alhamdulillah jaket kuning kedua kakak. Ternyata seleksinya lumayan tough juga, udah ada back up plan, tapi Allah memang kasih yang terbaik buat kakak. Selamat yah, Kak...




7. Si bungsu lulus SNBT

Deg2an selama 3 tahun terakhir ini akhirnya terjawab, Alhamdulillah masuk ke FK dengan jalur yang selama ini bikin ciut. Ga sia2 kerja keras selama tiga tahun yah... Selamat yah... Semoga menjadi dokter yang jujur dan bisa diandalkan.



8. Lengser Pengurus Arisan

Tiga tahun yang melelahkan namun menyenangkan. Bersyukur dapat tim yang saling supoort dan punya hobby difoto sama. Ga bisa lebih bersyukur ketika akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik. 



9. Piknik Ke Garut bareng grup angklung

Definisi pulang kampung dianter sama tetangga satu bis. Hahaha... Seru dan menyenangkan, bisa nyelipin waktu buat nengokin makam papa. Bisa belanja dan ketawa2, bisa menikmati pemandangan Garut yang indah dan bikin bangga.


10. Family Road Trip ke Jogja

Akhirnya kesampaian juga, impian bisa road trip ke Jogja bareng anak2. Nyetirnya gantian bertiga. Jalan2 ke tempat2 yang harusnya bareng anak2 pas masih kecil tapi ternyata lebih menyenangkan jalan2 sama mereka setelah dewasa. Menyusuri Malioboro, keluar masuk pasar, nungguin sunset di Parang Tritis, hujan2an di Borobudur sungguh jadi moment yang tak terlupakan. Perjalanan yang menutup tahun 2025 menjadi lebih indah. 



Terima kasih 2025.

Cheers, Dhidie