Featured post

Friday 20 September 2024

Kuning Cirebon Trip (Part 1)



 Sering banget ke Cirebon, tapi gak pernah kepikir ke Kuningan juga. Dan ternyata suasananya tuh berbanding terbalik sama Cirebon. Karena kan Cirebon lebih ke hawa panas daerah pesisir dan Kuningan itu bener2 sejuknya pegunungan. Seru kan?



Kita berangkat pagi banget dari Jakarta, biasalah dengan geng ibu2 komplek. Dress code nya apa yah lupa, nanti yah kalau inget.. hahaha... karena setelah gue full berkecimpung di dunia perkomplekan ini, dress code menjadi sangat penting. Bahkan gue bisa nge-hang lebih lama di depan lemari kalau harus dateng ke acara yang gak ada dress code-nya. Aneh kan?

Baiklah, kita mulai perjalanan dan seperti biasa heboh sekali kalau satu bis isinya ibu-ibu semua. Kaya sama sekali gak ada diemnya kecuali pas tidur. Tapi kayanya cuma berlangsung beberapa menit aja, habis itu kebangun dan heboh lagi. 

belanja rompi kembar kan?


Sampai di Cirebon kita langsung belanja di Trusmi. Awalnya malu2, lama2 belanja heboh sampai beli seragaman segala.. ahaha.... terus tadinya kita mau lanjut minum es kopyor dulu. Cuma karena katanya lagi ada acara, kita akhirnya langsung menuju ke Kuningan aja. Dan gue berasa throwback masa2 SD. Gue tuh dulu sering banget berenang ke arah Kuningan karena ada kolam renang yang lumayan besar dan keren banget plus ada lapangan golfnya. 

Kita langsung menuju ke Klapa Manis, restoran yang viewnya kece dan makanannya lumayan enak. Gak lumayan sih, kata gue mah emang enak.. hahaha.. cuma yah karena bertugas mengawal juga jadi gak bisa terlalu all out dalam permakansiangan ini.. hehehe

Lumayan fresh setelah seharian di jalan

ada duduk2 lucu gini


Habis makan siang kita langsung naik naik ke puncak gunung, dan sampailah kita di Hotel Santika Premiere yang ternyata memang kece banget sih... Mungkin karena hotelnya masih baru dari sekitar jaman pandemi, jadi masih terasa barunya dan terang ga gloomy2 kaya Santika biasanya. Nanti aja yah di part 2 cerita tentang hotelnya :)

sekece ini pemandangan dari kamar


Lanjut kita istirahat dulu menikmati hotel karena sore kita mau makan di Arunika eatery yang happening itu. Katanya sih bisa nonton sunset. Let's see yah..

ada efek kabut2nya


meremin aja :)


kece banget kan kalau malem


Dan ternyata restoran memang kece banget dan super rame, padahal ini hari biasa lho. Tapi kita cukup happy karena puas tiktokan. Habis makan... yah.... balik ke hotel dong. Tapi ternyata hari belum berakhir yah, saudara-saudara. Lanjut acara happy2 lainnya karena kita dikasih ruangan private yang super luas dari Hotel Santika.. Yah gitu deh... Seru kan??


Cheers, Dhidie...

No comments:

Post a Comment