Featured post

Monday 27 May 2024

Bali After Four Years..

 Memang yah, kalau gak dipaksain mana pernah gue akan ke Bali lagi. Salah satu alasan gue kenapa resign juga adalah pengen bisa jalan2 tanpa ngambil cuti. Memang bener bisa begitu?






Ternyata oh ternyata, setelah menjalani kehidupan di rumah aja selama empat tahun. Berasa banget attachment gue sama rumah. Rasanya kok lebih berat untuk ninggalin rumah dibanding pas gue masih kerja dulu. Kaya gak tega gitu buat ninggalin anak2. 

Tapi untungnya ada ide gila dari sahabat gue nun jauh di sana, yang pengen travelling. Karena terakhir tuh kita travelling bareng ke Singapore tahun 2019, dan not badlah experiencenya. Karena kita tahu kapan masing2 pengen punya waktu buat sendiri aja. Kapan harus diem aja, kapan harus ngobrol sahut-sahutan dan kapan harus ngobrol barengan tanpa peduli saling dengerin atau engga.. Hahahaha.. I love you, nek!

Dan untungnya kita juga sama2 mandiri, jadi masing2 bisa saling meng-guide dan gak saling bergantung. Terus gak keberatan sama decision yang diambil oleh salah satu pihak, pokoknya kloplah. Plus gak itungan juga soal pengeluaran, karena mungkin awalnya kita sama2 cari uang sendiri. Meskipun ini gue liburan juga pakai uang sendiri sih.. Hahaha..

Karena kita berangkat dari kota yang berbeda jadinya kita berangkat juga masing2. Pesen tiket masing2, jamnya masing2 juga, pesen hotel gantian, bayar makanpun gantian. Bener mandiri deh. 

Awalnya sih mau ke Bangkok atau Singapore. Tapi kok setelah beberapa tahun ini gak traveling jauh kok gue gak pede yah kalau harus ke luar negeri. Kaya seiring dengan usia rasanya kecemasan gue semakin bertambah. Takut ini takut itu. Apalagi biasanya gue trip tuh di-arrange-in sama orang lain, jadi pas harus arrange sendiri kok agak gak pede yah.  Akhirnya kita memutuskan untuk cek ombak dulu di Bali. Mungkin next tripnya bisa ke tempat yang lebih jauh. Mungkin Jogja... Hahaha..

Ke Bali bener2 gak berniat mau kemana2. Karena yah udah bukan turis kan? udah gak penasaran mau ke tempat2 wisata gitu. Gue cuma pengen ke kafe2, ngopi, ke pantai dan repeat. Gak mau perjalanan yang terlalu ambisius mau ke sana kemari gitu. Jadi referensi gue dalam mencari hotel cuma, deket kafe apa dan berapa jauh kalau jalan kaki ke pantai. udah gitu aja. Kita juga gak berniat buat nyewa mobil kecuali mungkin ada satu harilah yang kita agak2 ke Kintamani atau Ubud. Cuma pengen gerah2an jalan kaki dan lihat sunset...

Beli tiketnya pun akhirnya entar2 karena mau memantapkan hati ini yang masih mellow harus ninggalin tiga cowok di rumah. Akhir terbelilah tiket berangkat. Kemudian booking hotel dan baru tiket pulang. Agak mahal yah tiket ke Bali jaman sekarang berasa banget karena udah gak dapet gaji bulanan lagi. Tapi yah bersyukur karena uang hasil sukuk gue akhirnya bisa ditarik... Dan bersyukur karena gak habis selama liburan. Hahaha...

Akhirnya datanglah hari itu. Excited tapi deg2an juga karena udah lama gak naik pesawat sendirian. Tapi Seneng banget karena naik pesawat kali ini bukan karena business trip. Berangkat diantar, check in karena males nenteng2 koper, tas laptop gue aja udah cukup berat yah, Bun... Dan mari kita bersantai menunggu keberangkatan. Mau ngopi dulu kok kayanya males yah, akhirnya gue memutuskan duduk nunggu aja sampai waktunya boarding. 

Gue naik citilink dan dapat duduknya di gang. Yah sudahlah bersiap terganggu dengan penumpang yang akan bolak balik permisi. Dan benar, orang di sebelah gue ini entah kenapa banyak urusan banget bolak balik permisi. Cuma karena gue udah terlanjur terlalu happy mau liburan gue masih menghadapinya dengan senyuman. 

Alhamdulillah bangun tidur, gak berapa lama landing juga deh.... Arrggghhhh excited sekali. Sampai gak sabar mau turun dari pesawat. Disambut matahari Bali yang super terik naik shuttle ke pintu masuk. Dan Bandara Ngurah Rai kayanya gak ada yang berubah deh masih sama aja gitu. Mulai nervous juga mau gimana coba gue ke hotelnya. Paling mungkin yah pakai Blue Bird. Dan gue sibuk mikir sambil nungguin koper gue di Belt. Dan langsung ambil koper baru gue, iya, baru khusus gue beli buat perjalanan ini.. Hahaha...Sebagai hadiah ulang tahun juga sih dari gue untuk gue... 

Keluar dari gedung, ngeliat tulisan bali yang iconic itu rasanya Happy lagi. Masih berpikir keras mau naik apa ke hotel ketika gue menemukan boothnya Gojek. Oh, jadi sekarang udah ada gojek bandara ya? Langsung deh daftar buat Gocar. Dan gue tinggal disuruh nunggu di boothnya yang letaknya lebih luar. Beres deh masalah gue. Sesimple itu!!

Gue menikmati kekangenan gue sama Bali, menikmati perjalanan gue menuju hotel. Menikmati pemandangan yang sangat Bali. Alhamdulillah, dan berterima kasih dengan kegilaan sahabat gue yang sudah mengusulkan perjalanan ini... hahaha.. 

Sibuk berpikir juga apa yang mau gue lakukan selanjutnya, karena sahabat gue baru datang setelah Maghrib, tapi kan udah lama juga gue gak sendirian, di Bali pula. Kaya dream comes true gak sih? Jadi, gue akan menikmati kesendirian gue selama beberapa jam ke depan..


Cheers, Dhidie....

No comments:

Post a Comment