Featured post

Monday 27 May 2024

Sendirian di Bali, Ngapain?

 Waktu berangkat kan deg2an yah? Gimana nih gue bakal sendirian di Propinsi lain? Setelah sudah lama gak pernah jauh2 dari Jakarta. Tapi yah ternyata jadi full time Home Maker sebenarnya bikin gue semakin terbiasa sama kesendirian. Karena gue biasa menunggu dalam sendiri, ngerjain errands sendiri juga, dan terbiasa juga buat bercakap2 dengan diri sendiri. Hahaha.. Gak dong, itu mah gila.



Dan...terbukti, gue sangat menikmati kesendirian gue ini. Boro2 mau nulis padahal udah bawa laptop, ternyata yang menarik buat sendiri selama beberapa jam di Bali ini yah menikmati suasana dan udara Bali. Yah kan? Dan berhubung gue juga lagi tiktokers banget, hahaha.. so lame, gue enjoy aja buat bikin video dan foto2 apa aja yang gue lihat. 

Jadi ceritanya setelah gue tiba di hotel dengan selamat dan ternyata Bali macet juga yah, Bun. Gue langsung check in dan masuk ke kamar. Hotelnya lumayan menyenangkan karena berada di sekitaran restoran. Dan pas gue masuk kamar sesuai ekpektasi banget pokoknya. Just my kind of hotel yang jarak dari resepsionis ke lift gak jauh dan bisa sampai ke kamar dengan cepat. Kamarnya pun menyenangkan dan instagramable. Pokoknya gue suka. Btw gue nginep di Kamaniiya hotel di Petitenget Seminyak. 

Sempat dilema antara mau order gofood aja atau mau keluar cari makan. Tapi akhirnya gue berhasil mengatasi kemageran gue dan keluar dari kamar. Gak pake mandi dan cuci muka pokoknya langsung jalan menuju restoran yang memang gue udah pengen banget datangin karena katanya crispy ducknya enak banget. Dan cuma jalan beberapa meter aja sampailah gue di Warung Eropa. Tempatnya benar2 Bali, tipe restoran yang terbuka dan simple dan sangan etnik. Suka banget. Gue disambut dengan ramah sama orang Bali? Hahaha.. Ya eyalah masa orang Jawa. 

Gue langsung mengambil posisi terbaik di dekat jendela, karena lumayan juga sudah berasa udara panasnya Bali. Gue langsung order Crispy Duck dan es teh tawar. Karena mungkin sudah jauh berlalu dari jam makan siang, restorannya lumayan sepi. Cuma ada dua orang pengunjung. Dan kemudian beberapa pengunjung menyusul. Dan, gue suka banget sama crispy ducknya, memang yah bebek bali beda. Kaya Crispy duck di resto Pepenero Jakarta yang sudah gak ada lagi sekarang... hmmmm jadi sedih...

Gak di Jakarta di Bali, gue makan sendiri sambil nonton Youtube. Yah... ternyata gue memang butuh liburan ini. Kemarin ini gue terlalu overwhelmed sama ngurusin rumah, anak2, dan sibuk bertetangga. Suasana yang gue dapetin siang ini bener2 sesuatu yang berbeda dan refreshing banget. Gue sengaja order nasinya setengah dengan niat masih pengen nyoba resto lainnya. Tapi ternyata waiter di Warung Eropa sangatlah persuasif, berakhir dengan gue memesan Tiramisu yang enakkkkkk bangetttttt sebagai penutup. Ah.. I love Bali!

Tadinya gue berniat jalan kaki ke Pantai Petitenget buat lihat sunset. Tapi melihat reaksi si waiter gue tahu kalau itu berarti agak jauh. Akhirnya gue memutuskan buat naik... gojek. I love Bali these days, kemana-mana bisa naik gojek jadi gak pusing sama sewa2 mobil, dan rata2 jarak dekatnya pun masih sekitar 11 ribuan. Heaven kan?

Dan stupid me, gue order gojek ke arah hotel dan gue bingung, untung abang gojeknya baik dan dia mau aja anter gue ke Pantai petitenget. Alhamdulillah... Akhirnya gue dan kesendirian gue terdampar di Pantai petitenget yang lumayan ramai. Baru sadar kalau ini hari Sabtu. Gue cukup puas dengan duduk2 di pasir dan memperhatikan sekeliling gue. What a perfect afternoon. Akhirnya gue bisa sunset-an di Bali. Se-simple itu. Pengennya sih main2 air, tapi inget kalau barang2 gue gak ada yang jaga, jadi gue cukup puas dengan menikmati matahari yang semakin terbenam dan akhirnya menyisakan keremangan pantai. 

Berhubung masih takut yah sendirian gini, akhirnya gue memutuskan buat balik ke hotel padahal kalau dipikir2 harusnya gue puasin jalan2 di sekitar pantai karena banyak resto lucu dan spot foto lucu. Tapi sudahlah next time mungkin yah...

Balik ke hotel, capek juga gue ketiduran sampai akhirnya dibangunin sama telpon yang bilang temen gue udah datang. Ah.. so excited. Ngobrol bentar doang dan dia maksa gue buat keluar cari makan, maka berangkatlah kita keluar tanpa tahu mau makan dimana. Gak jauh dari hotel ada restoran yang kayanya cukup ramai, akhirnya kita memutuskan buat ke situ. Dan it's really a good choice karena we really had a good time there..

Catching Up sampai akhirnya ngerasa udah ngantuk dan barulah balik ke hotel sebelumnya mampir dulu di Mini Market di depan hotel.

Yah, I really enjoy today, berharap semoga besok sama menyenangkannya seperti hari ini...


Cheers, Dhidie

No comments:

Post a Comment