Featured post

Friday 7 June 2024

Bye, Bali... Bali Day Five

Mulai deh, mengharu biru. Sedih karena mau pisah, sedih karena perjalanan yang kita pikir gak akan pernah kejadian ini akan berakhir. Sedih karena harus ninggalin Bali. Pagi2 rasanya sudah gloomy, kita gak berusaha untuk bangun lebih pagi atau ngapa2in dulu. Karena yah ternyata packing di satu koper Cabin ukuran 24 inch tuh susah juga yah. Lesson learned-nya yah, lain kali bawa koper medium aja, udah titik. Ga usah sok2an mau travelling light karena gue gak gitu juga orangnya.

Maunya sih jalan kaki ke pantai lagi. Tapi yah namanya juga Bali, mau satu malam, dua malam, tiga malam bahkan mungkin seminggu pun gak akan pernah cukup di sini. Apalagi mungkin kalau benar2 udah tinggal di sini, mungkin gak bakal pengen pindah lagi buat ninggalin Bali. Se-addictive itu yah...

Akhirnya setelah koper berhasil ditutup dengan susah payah. Kita mutusin buat breakfast terakhir di Seminyak. Kita milih Living Stone yang emang lagi2 pengen banget gue kunjungin. Padahal sebenarnya sekarang udah ada juga di SCBD, but ini Bali lho bukan SCBD. Pasti beda.

Ke sana naik taksi online, untungnya gak terlalu ramai karena weekdays, Gue order another sourdought breakfast dan green things drink. Sementara temen gue order kopi yang turns out enak banget karena rasanya sangat fruity. Tempatnya sih sebenarnya ga bagus2 cuma memang rotinya enak. Dan gue penasaran sama salah satu menu bulan May dia yang akhirnya gue order, namanya Gianduja Crispy Based. Oh My God, itu sih perfect banget.

FYI Gianduja itu adalah coklat yang dicampur sama hazelnut, kebayangkan rasanya creamy banget tapi gak terlalu manis dan dia ditaruh di atas something crispy kaya conennya es krim but much better. Enak banget lah pokoknya.

Kita breakfast in silence, emang berasa banget pas kita mau kembali ke habitat masing2 rasanya kita berdua kaya berusaha ngebalikin mood kita buat nanti bisa full ketika sudah kembali. Ahhh miss you, nenek....

Habis dari Living Stone, kita balik ke hotel dan mulai beres2. Gak sempet ngapa2in lagi karena waktu check out jam 12, sementara pesawat gue sih sebenarnya masih jam 1530, cuma kan tetep aja biar safe harus ada di bandara 2 jam sebelumnya. Gue harus berpisah sama si nenek karena kita akan pulang ke kota yang berbeda. Insya Allah tahun depan, ketika anak2 udah settle kita bisa jalan2 ke tempat yang lebih jauh yah, nek. Gue akhirnya memutuskan mau lunch di bandara aja. Karena jujurly masih pengen mampir ke Krisna karena ada yang masih pengen gue lihat.

mixed feeling setiap kali ninggalin Bali

Mampir sebentar di Krisna dekat Bandara

Afung di bandara harganya 100 rb..Hahaha

Menanti pesawat yang akan membawa kembali ke Jakarta

Akhirnya, waktunnya untuk berpisah. Ma kasih untuk lima hari yang menyenangkan yah, bestie. Maaf kalau gue mungkin ada salah2. Terima kasih, Bali for a wonderful five days yang akan mengisi memori otak gue sampai mungkin satu tahun ke depan. Doakan gue segera kembali yah, tapi dalam bentuk indri yang sudah lebih baik lagi...