Featured post

Saturday 29 June 2024

3 Hotels in 5 Days in Bali

 Udah akhir Juni lagi... OMG kayanya setelah bulan May yang padat merayap, bulan Juni ini kaya ngebut banget, beneran deh. Dan ini adalah tulisan terakhir tentang Bali. Yang meskipun gue gak akan pernah bisa move on dari Bali tapi gue udah janji untuk memulai tulisan yang baru di Bulan July besok, yah kan?



Gak tau kenapa gue suka hotel. Tapi gue gak suka hotel yang biasa aja, gue suka experince hotel yang aneh2, yang gak mainstream yang agak berseni dan yang pasti yang jarak dari lobby ke liftnya gak terlalu jauh. 

Jadi, kemarin di Bali kita milih nginep di tiga hotel ini. Dua hotel udah kita book duluan, tapi hotel ketiga kita book pas kita udah di Bali dan baru sadar kalau kita belum punya hotel.. Hahaha.. Lokasinya juga semua sengaja di sekitar Seminyak, mungkin next time kita akan nginep sekitar Canggu atau mampir satu malam di Ubud. Oke kan? Semoga yah...

Hotel Pertama itu Hotel Kamaniiya yang lokasi di Jl Petitenget Seminyak. Lokasinya udah agak ujung petitenget jadi udah agak ke atas, cuma enaknya dia tuh kaya deket kemana2 dan banyak restoran, cafe di sekitarnya. Kamarnya juga oke, artistik, gak sempet lihat ke kolam renangnya sih karena seperti biasa gue ga ambil yang paket breakfast karena niatnya memang cafe hopping kan?

Kamarnya kecil standar deh, pokoknya kaya hotel2 bertingkat lainnya. Yang beda apa yah? Mungkin yah cuma lokasinya aja sama ada mural bagus banget di dinding kamarnya. Suka sih gue sama hotel ini, kayanya cuma semalem agak kurang yah, karena pengen coba yang lain kan.

Hotel yang kedua itu D'lloyd Inn lokasinya di deket pantai double six. Kenapa gue pilih hotel ini? Karena yah Artistik aja dan dia tuh ada cabangnya di Singapore dan Malaysia kalau gak salah. Desain arsitekturnya lucu dan keren. Jadi penasarankan? Lumayan deh dua malem nih. Yang membedakan hotel ini adalah yah selain desain dan interiornya yang artsy banget, ada taman di tengah2 yang ada ayunan kaya beehive gitu, terus kolam renangnya juga meskipun kecil juga cukup artistik. Kalau kamarnya menurut gue sih gak terlalu sreg, karena kaya bed ditaro di atas dipan gitu.  Yah gaya minimalis unfinished gitu. Kalau buat eksterior sih oke yah, cuma cuma kalau buat kamar, gue berharap kamar yang lebih comfy dan nyaman. Plus pointnya  dia tuh lebih deket lagi ke pantai dan ke beach club2 di sekitar pantai double six. Lokasinya agak masuk ke dalam gang, cuma kalau mau gojekan sih oke aja. Terus dia juga ada disekitar banyak pedagang2 dan resto2 lucu meskipun gue gak sempet eksplore, karena emang lagi gak enak badan banget jadi yahhh... cukup suka sih sama hotel ini.

Hotel yang ketiga adalah Viva Dash, kalau hotel ini sebenarnya udah jadi wish list gue dari lama. Dan baru kesampaian, dan ini hotelnya lucu banget kaya retro warna-warni gitu. Seru pokoknya. Ini pilihan hotel yang cocok buat hari terakhir kita sih karena deket banget ke pantai. Dan ke tempat2 yang memang kita pengen datengin. Gue sempet jalan2 sendiri di sekitar sini, dan emang enak sih. Ada resto, deket pantai, ada gelato dan ada market souvenir yang bisa ditempuh semua dengan jalan kaki. Oke kan?

Yah, gitu deh. Tahun depan ke Bali lagi yah? Iya, dong...

No comments:

Post a Comment