Featured post

Thursday 6 June 2024

Chill out di Seminyak - Bali Day Four

 Hari keempat, ya ampun udah berasa sesak karena harus pulang besok. Se-drama itu? Iya! Karena biasa kan liburan kenapa gak boleh nanggung waktunya? Karena yah memang perlu waktu buat adaptasi dan hari ketiga tuh kita yang memang udah enjoy banget sama Bali. Itu teori gue lho?!


Bangun pagi, kita gak punya rencana apa2. Kecuali kita harus pindah ke hotel terakhir di daerah Petitenget lagi. Tadinya mau breakfast, tapi kok mager dan gue pengen banget nyobain pool hotel yang kece banget kalau di foto. Terus nanggung juga udah bawa yoga mat, gue pengen dong yoga sekali aja di Bali. Yah kan?

Akhirnya niatnya mau nyusul temen gue yang harus concall di coffee shop gitu. Gue berakhir dengan yoga dan enjoying pool-nya hotel. Ritual yang harus gue lakukan kalau liburan. Karena biasanya gue pergi sama orang2 yang mager sementara gue seneng banget nyobain kolam renang hotel. Dan bener, kolam renangnya meskipun kecil tapi karena tempatnya nyempil, jadinya berasa privasi banget. Dan ini pertama kalinya gue berenang setelah berhijab, berarti udah hampir delapan tahun gue gak berenang. Hahaha..


Habis berenang, akhirnya gue batal nyusul, gue buka laptop di dining room terbuka yang menghadap taman yang arsitekturnya bagus banget ini. Pesen kopi, dan ngetik2 dikit sambil nungguin temen gue dateng. Akhirnya setelah datang kita sesi foto2 dulu, akhirnya punya foto berdua di hotel favorit ini. Mbak2 resepsionis yang kita mintain tolong malah kasih tahu harus foto di spot2 mana aja. Thank you, Lloyd's inn. Dua malam yang menyenangkan di sini. 

Sampai di hotel ketiga, waktu check in nya lebih mundur lagi. Jam 14.30, OMG. Tapi seneng banget ke hotel ini karena lucu banget warna warni. Setelah dua malam di hotel yang elegan, ini jadi berasa cheerful banget. Kta nitipin koper lagi, dan langsung jalan kaki ke restoran yang gue memang pengen kunjungin dan ternyata deket. BIKU.

Letaknya agak masuk gang, ternyata ada untungnya juga milih hotel di tengah2 yang kemana2 bisa jalan kaki. Lucky us kan??? Di Biku gue gak tahu kenapa gak terlalu pengen makan. Tapi gue suka banget sama vibe-nya resto ini. Bali banget lengkap dengan kegerahannya. Cuma karena perut kaya kenyang banget ditambah udah mulai gloomy karena harus pulang, gue cuma pesan salad, padahal BIKU ini terkenal sama high tea-nya. Dan gue lihat banyak yang memang order paket high tea-nya. Tapi Pad Thai saladnya beneran enak sih. Kita makan dalam diam kaya sibuk sama pikiran masing2. 

Dari situ kita mutusin buat ngopi di Pison yang ada di ujung jalan Petitenget. Tadinya mau full jalan kaki tapi akhirnya karena emang panas banget mataharinya, kita nyerah dan naik gojek. Pison coffee juga yang meskipun ada di Jakarta tapi yah beda kan karena di Bali. Kopinya enak banget dan gue juga order salt breadnya. Dan lagi2 gue pesen kopi dengan es krim, gue lupa sih apa namanya yang pasti bukan affogato cuma kaya memang signature menunya mereka. Salt breadnya juga enak banget...








Jam 3-an kita balik ke hotel buat check in. Dan super excited pas ngelewatin kolam renang dan ke kamarnya. Retro banget berasa ada di tahun 50-an dengan warna warninya. Dan gue berasa sih, lokasi hotel ini ada di tengah jalan Petinget dan deket banget ke pantai Petitenget. Jadi, sebagai perpisahan gue pengen banget sunset-an  terakhir di pantai. Seperti janji gue sama diri sendiri kemarin pokoknya setiap hari gue harus lihat pantai dan kesampaian...

Semacam sunset-an farewell gitu dan kok sedih ya. Terus karena temen gue mau ke club malemnya dan kok gue gak pengen yah, karena udah pernah juga sih ke club itu. Kita jadi berasa kaya udah pisah aja. Balik lagi ke hotel jalan pagi setelah sunset. Kita menikmati kamar hotel aja. Kalau ngikutin kemageran gue, mungkin gue akan memilih untuk di kamar aja order Gofood. Tapi yah sayang kan malam terakhir dan gue masih pengen makan betutu. Jadi sambil temen gue ke club, gue juga ikutan jalan tapi dengan tujuan membeli nasi ayam kadewatan.




 Makan sendirian, kaya udah berasa hari pertama lagi. Sambil berpikir kok gak pengen pulang, tapi tabungan gue sayang kalau harus dihabisin di sini... hahaha.... Untungnya nasinya enak dan murah. Terus gue jalan balik ke hotel sambil ngeliatin toko yang lucu2. Ahhhhh gue cinta Seminyak, banget. Gue sempetin buat belanja2 lucu di pinggir jalan, karena baru sadar gue belum beli apa2 buat diri gue sendiri, yah kan?  Lanjut beli gelato di kedai gelato yang deket hotel. Ini gelato cukup terkenal juga sih. Dan.. enak banget sih karena gue memilih rasa yang memang gue suka. Duduk dulu sebentar di pinggir kolam renang. So sad... pokoknya semacam kesendirian karena harus berpisah sama Bali yang sangat menyenangkan ini.

Akhirnya gue balik ke kamar, ganti baju, nyalain TV dan berharap hari gak cepet2 berganti...


Cheers, Dhidie

No comments:

Post a Comment