Featured post

Wednesday 5 June 2024

Naik-naik ke Gunung Batur.. - Bali Day Three

Dannnnnn.... Sampailah kita ke hari ketiga. Lumayan seneng karena kita punya agenda kan? Hahaha.. jadi ga berserah sama semesta banget. Hari ini mau nyewa mobil. Cuma hari ini aja, karena agak jauh perjalanannya sekitar 2 jam dari seminyak gitu, so hari ini kita fokus sama tempat2 yang gak bisa kita capai dengan taksi dan ojek online.



Kita minta dijemput jam 6 pagi, sebenernya agak telat yah kalau mau lihat sunrise. Tapi yah sudahlah kita gak mau terlalu ambisius juga kan. Mobil sewaan kita sebenarnya udah stand by di depan hotel dari jam lima pagi. Jam 6 pas kita langsung berangkat menuju... Kintamani.

Lumayan excited karena udah lama banget gue gak ke Kintamani, kayanya terakhir ke situ SMP pas menjelang SMA deh. Dan excited juga karena kita mau ke Ubud... Udah ngebayangin mau ngelewatin jalan Hanoman dan mandangin toko2 di sepanjang Ubud. Mandangin doang sih, gak belanja.. Hahaha...

Dan Alhamdulillah kita dapat rekomendasi driver yang oke banget yang sangat service, dan seneng ngobrol. Gue sampe kode2an sama bestie gue biar dia aja yang ngobrol karena suara gue masih serak banget. Perjalanannya cukup lancar, dan sampailah kita ke Kintamani. Udaranya  berubah jadi sejuk banget, berasa di Puncak. Pokoknya kontras banget sama Seminyak. Drivernya nawarin kita mau tea tasting atau coffee tasting ga? Dan saat itu gue lagi gak pengen tasting apa2. Gue cuma pengen chilling aja gak mikirin apa2. 

Kita langsung menuju Akasa yang lagi happening banget di tik tok. Dan memang happening banget, sampe kita harus waiting list satu jam. Akhirnya daripada buang2 waktu, kita memutuskan untuk pindah tempat, dan driver kita nyaranin buat ke satu tempat namanya El Lago. 

Pas menuju ke sana, kita ngelewatin Indomaret Kintamani yang teramat sangat viral itu. Dan kita mutusin untuk berhenti di situ. Karena itu adalah Indomaret dengan the best view. Ya eyalah, pemandangannya Gunung Batur yang masih diselimuti awan dengan matahari yang masih nongol malu2. 

Duuuh,,, Masya Allah banget, gak bosan2nya ngeliatin pemandangan yang super cantik itu. Kayanya gak ada lagi yang bisa ngalahin Indomaret itu. Puas di situ, kita langsung menuju El Lago. Dan tempatnya memang keren sih. Jadi gaya bangunannya kaya di film Mama Mia gitu, kaya Greek greek gitu. Langsung buru2 turun karena.... lapar!!!

Untungnya kita masih dapat tempat duduk di luar jadi, breakfast dengan melihat gunung Batur yang cantiknya gak habis2 itu. Kita order kopi matcha dan sourdough dengan rasa jepang gitu. Enak banget sih. Terus kita nge-chill sambil scrolling hape masing2. Dan bestie gue sempet2nya yah pipeline meeting di sebelah gue.. ahahaha.. Jadi ikutan stress kan?

Ternyata si El Lago ini di bagian bawahnya juga viewnya sama indahnya dan lumayan banyak kursi juga. Gue pikir cuma dikit kan? Di situ sampai jam 10an dan kita langsung menuju Ubud. Tadinya mau strolling Ubud, tapi di tengah2 changing plan. Kita mutusin buat lihat desa Adat Panglipuran. Karena gue belum pernah juga dan kayanya cantik gitu kalau ngelihat foto2 orang. Emang FOMO banget anaknya.. :)




Dan benar aja, desanya cantik banget. Kaya memang desa khusus yang nerima turis. Kaya pas masuk kita bayar tiket masuk gitu. Di dalamnnya selain ada rumah2 penduduk desa yang masih OG ada juga tempat jual souvenir, bisa sewa baju adat juga. Jadi sebenarnya bisa foto di situ dengan pakaian Bali. Tapi kita kan terlalu mager yah, jadinya kita cuma lihat2 aja. Sebenarnya feelnya kaya Desa di Jeju yang pernah gue kunjungin sih, atau yang di Busan Korsel. Keren juga bisa bikin cagar budaya kaya gini. 

Next, udah laper lagi, kita disaranin buat lunch bebek di Bebek Joni Ubud. Dan ternyata tempatnya cukup cantik juga sih, Cuma karena waktunya mepet akhirnya kita gak jadi ngelintasin pusat kota Ubudnya, habis makan kita langsung menuju ke Krisna buat belanja oleh2. 





Belajar dari perjalanan2 sebelumnya, memang paling bener belanja2 oleh2 tuh di Krisna aja. Karena kita udah gak penasaran sama Pie2 susu atau Pia Legong di tempat lain. Dan emang gak bisa sebentar sih karena asik banget ngeliat banyak barang lucu di Krisna. Seperti biasa belanja Pie susu dan kacang2an, jangan lupa celana2 pendek buat anak2.. Kita juga sempat mampir di Joger yang kalau menurut gue udah agak pricey yah, meskipun kualitasnya memang bagus sih. 

Terus, pulang ke hotel. Enggak dong, kita langsung menuju Sanur karena mau menghabiskan senja di sana. Salah bucket list gue sih sebenarnya. Gue pengen banget ke Stuja di Pantai. Dan memang tepat pilihannya karena bisa chill ada live musicnya. Ngopi sambil dengerin live music di pinggir pantai. Ahhhh... gak mau pulang....



Senangnya perjalanan dengan bestie itu, kita jadi benar2 istirahat. Meskipun adalah sekali2 mikirin yang di rumah, tapi karena udah masuk hari ketiga, jadi mulai bisa enjoying liburannya. Dan Udah mulai sedih karena besok hari terakhir kita full day di Bali...

Gitu deh... besok kemana ya?


Cheers, Dhidie




No comments:

Post a Comment