Featured post

Saturday 15 June 2024

Ngopi di Bali ?

 Jujurly ada beberapa coffee shop yang bikin penasaran untuk nyobain kopinya. Meskipun pada akhirnya cuma nyoba ngopi di dua tempat ini yang bener2 coffee shop, sebenarnya di beberapa resto juga gue ada pesen kopi, tapi di tiga tempat ini memang buat orang yang beneran pengen ngopi. Cuma karena cuaca yang panas banget, bikin gue gak bener2 pesen kopi yang panas yang bisa dibedain banget gimana rasa2 kopinya. Gue malah pesen kopi2 yang fun aja yang pasti ada es krimnya.. :)




1. Revolver

Ini lokasinya di Seminyak Jalan Kayu Aya. Pas kita nginep di daerah double six agak lumayan deket juga sih. Ukuran deket kita adalah kalau naik gojek cuma 15rb perak? Hahaha.. Tempatnya masuk ke gang gitu tapi luas sih. Jadi pas masuk ada kaya resto dan karena kita ke sana udah malam, kita disuruh masuk ke bagian dalam dari resto, mungkin biar mereka cuma bersih2 satu wilayah aja kali yah. Tempatnya kaya masuk bar2 di Dallas gitu, sesuai namanya kan Revolver. Gue order affogato karena masih pengen menikmati pahitnya kopi tapi bareng sama dinginnya es krim. Dan, enak. Pas gue lihat menunya, bitesnya juga kayanya lumayan enak2. Harganya yah standar coffee shop aja sih. Sama kaya di Jakarta.






2. Pison

Ini juga sama kaya Revolver, gue bahkan udah duluan nyobain yang di Jakarta. Cuma udah agak lama sih. Gue order lagi2 signature mereka yang ada es krimnya, gue lupa namanya cuma mirip affogato juga. Gue juga order salt bread-nya yang juga enak. Seru... Tempatnya lumayang gelap, cuma menyenangkan. Pas jam yang gak terlalu rame juga jadinya kita bisa agak nongkrong lamaan. Ini lokasinya di Jalan Petitenget, kalau dari hotel kita yang pertama deket banget cuma dari hotel yang ketiga yah.. mending naik gojek aja sih.








3. Stuja di Pantai

Ini juga ada di Jakarta deket rumah malah. Cuma kan gak di pantai. Jadi tempat kopi ini ada di daerah Sanur. Sebenernya tadinya pengennya ke sini pagi sambil lihat sunrise, cuma apa daya baru bisa sore menjelang malam. Tapi menyenangkan banget sih suasananya, plus ada live musicnya juga. Ngopi sambil kena angin pantai tuh luar biasa chill-nya. Gue gak order yang aneh2 sih, cuma order cold brewnya dia yang gak sempet gue foto2. Kita duduk di luarnya, karena hari itu udah capek banget kaya gak pengen banyak2 foto. Maunya duduk aja, ngobrol sambil dengerin musik.





Gitu deh tentang Balinya. Mudah2an bisa dua tahun sekalilah ke Bali lagi. Yah gak? Karena sejak hampir sepuluh tahun yang lalu Bali gak berubah-ubah banget tapi yah tetap ngangenin.


See you, Cheers, Dhidie


No comments:

Post a Comment