Featured post

Thursday 13 June 2024

Kuliner di Bali. :)

 Waktu ditanya mau ngapain di Bali ? Gue gak tahu harus jawab apa? Karena gue cuma kangen Bali aja titik. Kangen sama udaranya yang panas dan bikin keringetan bahagia, ada yah? keringetan bahagia. Dan yang pasti sih gue pengen makan...

Tapi perjalanan yang sangat tidak ambisius ke Bali kali ini, tentu saja gue gak pengen makan di tempat2 legend yang gue udah pernah. Gue justru pengen cafe hopping, minum kopi, makan bebek dan makan gelato. Alhamdulillah kesampaian semua sampai hari terakhir. Enaknya cuma berangkat berdua adalah kita gak terlalu banyak perdebatan tentang tujuan. Kalau pun ada yah jalan tengahnya adalah dijalanin dua2nya.. ahahaha...

1. Warung Eropa

Sengaja milih hotel yang deket2 restoran yang memang gue pengen datengin, biar gak perlu jalan kaki jauh2 kalaupun harus naik gojek yah deket2 aja kan? Penasaran ke sini karena bebeknya enak, dan beneran dong enak. Apalagi makannya pas baru nyampe Bali banget dan di waktu yang gak terlalu rame. So heaven. 

Gue order the famous crispy duck-nya, mereka kasih appetizer juga kaya di resto Italia gitu, stick bread. Bikin nostalgia Pepenero. Lanjut gue order tiramisu karena katanya rekomen banget. Makan sendirian lumayan juga sih harganya. Tapi kan lagi liburan yah... :) The bestlah Warung Eropa.




2. The Forges

Ini masih deket2 hotel juga. Semacam Sports Bar gitu, tapi yang gue suka gak bau asap rokok. Dan dia nyediain kaya shisha gitu. Menunya sih western pada umumnya. Gue gak makan karena masih kenyang. Tapi temen gue order fish and chips yang gede banget bisa buat berdua sebenernya. Vibesnya jedang jedung tapi yang menyenangkan karena isinya orang2 yang lumayan udah mature kalau menurut gue buat yang masih pengen goyang2 dikit dengerin DJ sambil ngobrol yah cocok banget sih. Suka juga gue sama tempat ini.




3. Kim So

Tempat brunch sekaligus jual souvenir2 estetik gitu. Pokoknya happy place banget sih buat gue. Letaknya deket banget sama Pantai Petitenget. Chill banget kalau sarapan di sini. Menu yang gue pesen juga sourdough avocado dan coconut waternya juga oke banget. Berasa Bali bangetlah. Dengan segala kepliketannya karena kita milih buat duduk di luar. Pengalaman brunch paling menyenangkan sih sepanjang liburan kemarin.



4. Cocoon

Kalau ini kaya club yang nempel ke hotel di depan pantai DoubleSix. Gak sengaja ke sini karena sebenarnya kita nyari tempat nunggu doang sih sampai boleh check in. Di depannya sebenarnya ada kolam renang yang benar2 kelihatan dari pinggir jalan. Di sini kita cuma order pizza dan ice americano. Pizzanya super besar dan enak banget sampai harus dibungkus.. Hahaha...



5. La Planca

Kalau ini beach club di pantai double six. Sering banget gue ngeliat orang ke sini, tapi yah ga nyangka aja ternyata deket banget sama hotel kita dan bisa jalan kaki. Ga ada cover charge, tapi ada minimum spend 150rb per orang dan ternyata emang segituan juga kita pesan makanan dan minumannya. Kita pesen Cheviche yang enak banget dan minuman warna warni yang juga enak. Chill nungguin sunset sambil dengerin musik dan ngeliatin orang2. Ah bikin gak mau pulang....



6. El Lago

Kalau yang ini agak jauh mainnya ke Kintamani, setelah fail ke Akasa yang lagi viral itu. Akhirnya kita memutuskan ke sini. Dan cantik banget viewnya. Setelah lihat pantai udah dua hari dan kita lihat gunung hari ini. Kok rasanya damai banget lihat matahari, kabut dan gunung di tempat yang dingin. Kita order breakfast sourdough juga tapi ala Jepang gitu. Dan beneran enak banget... dan kenyang....Minumnya matcha late dong...




7. Bebek Joni

Masa gak Ubud? Tadinya mau ke BTS tapi kita diajak ke tempat yang ternyata cantik juga namanya Bebek Joni, gue udah sering denger sih tapi gak nyangka tempatnya seluas ini. Makan sambil lihat sawah dan semua yang serba hijau. Priceless.   Karena gue lagi pengen banget makan sate lilit, akhirnya kita order nasi bebek lengkap dengan sate lilitnya. Mahal juga sih, cuma enak banget sih.



8. Biku

Ini makan siang aja, karena paginya gak makan. Dan deket banget jaraknya dari hotel gue yang terakhir. Suasananya Bali banget. Ini sebenarnya wish list gue 9 tahun yang lalu, lama yah. Dan baru kesampaian ke sini. Sebenarnya dia yang terkenal high tea-nya cuma kayanya karena kita belum terlalu lapar, akhirnya gue cuma pesen Pad Thai Salad aja. Secara suasana sih oke banget karena banyak banget turis asing yang ke sini. 



9. Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku

Mulailah kita gak sejalan, temen perjalanan gue pengen jedang jedung, sementara pengen menikmati malam terakhir dengan chill yang Bali banget. Akhirnya gue ke sini sendirian, makan sendirian cuma 50rb, sambil nonton Youtube dan dengerin orang sebelah gosip.. Hahaha.. Lumayan enak karena pedes dan rasanya Bali banget, bumbu betutunya juga enak banget. Meskipun si Ayam Betutu Gilimanuk tetep ngangenin sih.



10. Living Stone Bakery

Brunch terakhir di Bali. OMG gak mau pulang rasanya. Kita order sourdough bagel kali ini isinya tuna atau salmon yah gue lupa. Tempatnya lumayan asik tapi yah industry banget sih, karena pakai AC. Hari terakhir ini gue minum green smothies, dan order dessert cake sebagai penutup. Eh, sekarang udah ada di SCBD juga lho resto ini. 



Udah deh, puas banget kulineran, rata2 spend per orang di satu resto yah 100rb. Cuma karena kita makan di resto2 pilihan jadinya memang berasan premium ingredientsnya. 

Gitu Deh, Kapan lagi yah bisa ke Bali. Berdoa semoga ada kerjaan yang bikin gue bisa ke Bali lagi secepatnya. Aamiin....


Cheers, Dhidie



No comments:

Post a Comment